Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Kamis, 25 Juni 2015

Papandayan

Gunung kini tidak hanya sahabat bagi para pendaki gunung , kini sudah menjadi hobi bagi para pemuda belakangan ini. pantas jika seseorang pecinta alam menyukai hobi ini karena menyenangkan menurut mereka para pemuda. gunung dapat memberikan kita banyak arti dan hanya mereka yang pernah mencoba mendaki dan mengartikan bahwa alam memberikan yang terbaik bagi kita semua .

Bagi seorang pendaki pemula Gunung Papandayan sangat cocok bagi mereka yang baru pertamakali ingin merasakan mendaki gunung. Gunung papandayan terletak di wilayah kabupaten Garut jawa barat. berketinggian sekitar 2.665 meter dari permukaan laut. mengapa gunung Papandayan sangat cocok bagi pemula karena treknya cukup landai. meskipun demikian , anda harus berhati-hati karena jalurnya merupakan tanah berbatu. Untuk perijinan sebenarnya sangat mudah tidak ada syarat khusus.
Gunung Papandayan

JALUR PENDAKIAN

menuju pondok salada
Dari parkiran anda akan langsung disambut oleh kawah yang selalu mengeluarkan gas belerang. Persiapkan masker untuk menghindari bahaya dari bau gas belerang tersebut. Setelah terus mengikuti jalur anda akan menjumpai persimpangan jalan yang dimana anda akan dibawa menuju kepuncak, dari persimpangan anda ambil jalur kiri untuk menuju ke Pondok Saladah.

dari pondok saladah
Setelah anda mengikuti jalur sekitar 20 menit anda akan menjumpai Pondok Saladah dimana pera pendaki mendirikan tenda di sini . di Pondok Saladah merupakan hamparan luas yang dapat mendirikan tenda hingga puluhan, disini juga terdapat mata air dan anda dapat juga melihat hutan mati dari jarak pandang kejauhan.

dari pondok saladah menuju tegal alur
Setelah dari pondok saladah terus ikuti jalur dan anda akan melewati hutan mati . anda akan menjumpai tegal alur dimana pemandangan akan sangat menjadi indah dengan banyaknya tumbuhan Edelweiss yang berada di tegal alur. Sungguh tempat yang sangat indah setelah kita berjuang menaklukan jalur pendakian.

dari tegal alur menuju puncak
Perjuangan anda sudah sangat membanggakan diri anda ketika melewati jalur trekkingnya. Untuk menuju puncak sebaiknya anda mengambil air dulu jika kehabisan air . Puncak Papandayan tidak begitu jelas karena puncak papandayan adalah sebuah tempat dimana di sekeliling hanya ada hutan dan juga tidak ada pemandangan yang lepas.

Ini sedikit foto dari papandayan




Dan masih banyak lagi kawan , silahkan check ke sana hehe , btw thanks for reading please follow my blog , wassalamualaikum :D

Tidak ada komentar:

 

Daftar Blog Saya

Entri Populer

Daftar Blog Saya

About